Bermimpilah Dare khatulistiwa

Pembicaraan tentang mimpi, blogger, juga khatulistiwa,
3 unsur yang membuat kita bisa berkhayal jauh,
tentang  AKU dan TULISANKU, TEMPAT TINGGALKU, juga MIMPIKU....

Membawa aku pada satu semangat,
bukan karena hadiah yang di janjikan,
tapi pada MIMPI itu sendiri,
semoga ini tepat untuk aku tuliskan,
yang sejak lama mondar-mandir di otakku...

MIMPI itu juga HAK setiap yang hidup,
ketika ada suatu kejadian dan hati kita berontak,
akan muncul lah pengharapan yang lebih baik,
lalu berubah menjadi suatu semangat lebih,
dan akan selalu kita usahakan,
itu lah sebelum BERMIMPI ku rasa....
Seorang remaja yang baru saja beranjak dari bangku sekolah,
ya itu lah aku,
Nyi ayu olivia nurul hillary

seorang remaja khatulistiwa,
seorang penceloteh jemari yang makin mencintai blog....
Aku beruntung bisa tinggal di kota ini,
kota khatulistiwa, kota pontianak,
di west borneo,
Peta KAL-BAR

banyak kebanggan di sini,
tentang Budaya,Pasriwisata,Kuliner,
juga warganya serta bahasa daerah setempat nya yang unik,
kau ingin tau seperti apa ?
melancong saja kemari.....
Berawal dari rasa ingin berbagi,
yang datang sebelum bergabung dengan salah satu komunitas di kotaku ini,
komunitas BELETER namanya,
Blogger en Netter

itu tempat ku bernaung sekarang,
aku sangat ingin menyebarkan virus menjadi  BLOGGER terutama,
tapi sebelum nya aku maklumi sekali dengan diriku ini,
bagaimana aku bisa mewujudkannya ketika aku juga masih minim ilmu dan minimnya perkenalan dengan para ahli di bidang IT,
tapi sekarang,
mimpi itu naik lagi ke permukaan.....

Virus menjadi seorang blogger,
banyak orang yang, aku rasa ingin terkena virus ini,
tetapi yang membuat nya minim,
karena mereka tidak tau,
ketidak tahuan ini berskala tentunya,
beranjak dari pengalaman pribadi,
bahwa di jaman serba canggih ini,
masih banyak yang tidak tau tentang blog,
seperti yang aku bilang tadi, berskala,
ada yang tidak tau sama sekali,
ada yang pernah dengar saja,
ada yang cuman bisa daftar lalu tak pernah menggunakannya,
dan lain-lain...

hal ini benar-benar ngebuat aku merasa miris,
di ibukota west borneo sendiri kebanyakan masih minim yang mengenal blog,
apa lagi di daerah-daerah kabupaten nya,
karena biasanya semua berpatokan pada ibukotanya...
Oke fine,
karena itu mimpi ini terasa semakin besar,
terkadang banyak mereka yang tau tapi tak tau,
kenapa demikian,
mereka tak ada pembimbing,
mereka tak tau harus bertanya pada siapa,
kalau di bilang bisa search sana sini iya itu pasti bisa,
tapi apapun itu akan lebih terasa pasti ketika kita belajar di temani seorang mentor yang berwujud nyata,bukan maya...

Maka sebelum mengharapkan yang bermacam-macam,
aku hanya ingin, dan sangat ingin semua anak,
yang duduk di bangku SMP dan SMA mengetahui tentang blog,
banyak hal yang akan bisa mereka wujudkan,
dari sini juga akan terwujud banyak hal,
internet sehat akan terwujud karena kita menggunakannya tepat guna,
sarana promosi tentang budaya, pariwisata, kuliner dan segala macam tentang KAL-BAR bisa juga tepat guna,
serta mereka bisa menghilangkan stress juga penat karena kesibukan mereka di dunia nyata,
berkutat di dunia maya yang positif itu menyenangkan...
generasi penerus itu ya mereka,
jadi kalau mereka tidak diberdayakan dengan maksimal maka habis lah sudah....

Perlahan tapi pasti,
dari sekedar tau tentang blog,
bisa menjadi seorang blogger maka mereka akan bisa mewujudkan yang lainnya,
aku sangat percaya itu....
Mereka muda,cerdas,aktif dan butuh diarahkan,
dari menjadi Blogger Khatulistiwa siapa tahu akan banyak generasi penerus menjadi Blogger Indonesia bahkan ke tingkat Dunia,
dari tanah khatulistiwa ini dan ikut bergabung menjadi Blogger Nusantara juga memiliki idblogNetwork, bahkan siapa tahu sampai ke kancah dunia,
bergabung di Asean Blogger....
sungguh luar biasa hebat....

Blogger Nusantara


idblogNetwork
ASEAN Blogger

Besar harapanku ini terwujud untuk khatulistiwaku,
walau sekarang hanya sekedar mimpi seorang blogger khatulistiwa,
semoga saja, suatu saat nanti....

Never stop to dream,
dream and get it !!!
salam berceloteh jemari !

You May Also Like

7 komentar

  1. jangan menyerah mbak............

    ReplyDelete
  2. Semoga mimpi indahmu dan mimpi-mimpi kita semua menjadi kenyataan...
    Amiiinn

    ReplyDelete
  3. aaaamin makasih, semoga mimpi ini jadi nyata...
    semangat buat mimpi :D

    ReplyDelete
  4. Sip...sip... Keren tulisannya, interesting sis. Tetap semangat yach...

    ReplyDelete
  5. selalu terharu liat org yang pny mimpi besar untuk indonesia :) nice blog.. salam kenal, mampir juga ke blog ku ya :) www.velota.blogspot.com

    ReplyDelete
  6. hehehe.... siiiiiiip makasih mas :D
    oia, hadiah nya mana nih ??
    hahahah sama oleh2 dari surabaya....

    ReplyDelete
  7. makasih mbak....
    oooke2... saya udh mampir :D
    salam kenal yaaa....

    ReplyDelete

IG